Pembegal Polwan di Jl Tarakan Dihadiahi Timah Panas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pembegal Polwan di Jl Tarakan Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal terhadap seorang anggota Polwan di Jl Tarakan, Kota Makassar, Sulsel, beberapa waktu lalu berhasil diringkus.

Pelaku yang diketahui bernama Hendra (24), dibekuk personil gabungan Resmob Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Makassar dipimpin Kanit Buser Sat Reskrim Iptu Mukhlis, di rumahnya, Jl Tarakan, Kota Makassar, Kamis (26/7/2018), sekitar pukul 00.30 WITA.

“Jadi pelaku ini diamankan berdasarkan laporan polisi LP/211/ VII/2018/Sulsel/Res Pelabuban Makassar yang terjadi pada 24 Juli 2018 pukul 15.30 WITA di Jl Tarakan dimana korbannya adalah anggota Polri, saudari Eka Ayu Lestari,” jelas Kanit Buser Sat Reskrim Iptu Mukhlis.

alterntif text

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil mengambil ponsel Iphone 6 Plus warna Gold milik korban dengan total kerugian Rp9 juta rupiah.

Dalam interogasinya, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga merupakan residivis tindak pidana curas. Namun saat dilakukan proses pengembangan pencarian barang bukti, pelaku disebut berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

“Saat hendak dibawa menuju ke rumah teman pelaku, pelaku malah kabur dan tidak menggubris tiga kali tembakan peringatan ke udara. Hingga diambil tindakan tegas dengan maksud melimpahkan,” sambungnya.

Pelaku yang tumbang akibat luka tembak di bagian betis, selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending