Sumarsono Sebut Mayjen Agus Layak Terima Tambahan Bintang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sumarsono Sebut Mayjen Agus Layak Terima Tambahan Bintang

Published

on

Makassartoday.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, pada sambutannya di acara pisah sambut Pangdam XIV Hasanuddin di Hotel Claro (Clarion) Makassar, Kamis (27/7/2018), menyampaikan rasa terima kasihnya pada Mayjen TNI Agus Surya Bakti atas pengabdiannya selama ini di Sulsel. 

“Satu kata saja untuk beliau, tandanya jempol,” kata Sumarsono sambil memberikan tanda jempol kepada para hadiran. 

Sumarsono, juga menilai mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Jenderal bintang dua ini, yang telah bertugas hampir tiga tahun ini, layak untuk memperoleh tambahan satu bintang lagi.

“Mudah-mudahan dari banyak bintang di langit, Tuhan jatuhkan satu bintang di pundak Pak Agus SB. Karena sudah layak, doa dan tulus ikhlas mudah-mudahan bisa didengar, Insya Allah hati kecil saya mengatakan tidak ada tidak mungkin,” sebutnya. 

Ia juga mengenal sosok pribadi yang dikenalnya periang dan komunikatif ini tercermin dari kesehariannya di daerah ini sejak dilantik 28 Oktober 2015 lalu. Tentu saja banyak akan merasa kehilangan selepas dari daerah ini. 

“Beliau sosok pencair suasana di Forkopimda, saya harus dua kali jadi gubernur baru bisa bertemu, saat di Sulawesi Utara hanya kenal nama saja,” Ucapnya. 

la juga menambahkan pada acara pisah sambut ini sebagai penanda perpisahan dengan Mayjen TNI Agus SB.

“Konon kabarnya perpisahan itu ada agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan, tanpa ada perpisahan tak pernah kita menghargai pertemuan,” sebutnya. 

Sumarsono pun menyerahkan cenderamata berupa badik ke Agus SB, demikian juga dengan PJ Ketua TP PKK Sulsel Tri Rachayu Sumarsono kepada Mantan Ketua Persit Kodam Hasanuddin Bella Saphira.

Agus Surya Bakti selanjutnya akan menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI, jabatan Pangdam XIV Hasanuddin selanjutnya dijabat oleh Mayjen TNI Surawahadi.

Sementara itu, Agus menyampaikan, sangat berat melepaskan jabatannya di tanah Sulsel. Namun, tugas sebagai prajurit harus siap ditempatkan dimana saja.  

“Saya senang, masyarakatnya hangat dan ramah,” sebutnya. 

Mayjen TNI Surawahadi, memohon izin dan restu masyarakat Sulsel dalam bertugas serta didoakan dapat menjalankan tugas dengan baik. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending