Oknum Pelajar Hina Sumpah Pemuda Viral di Medsos Terciduk Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Pelajar Hina Sumpah Pemuda Viral di Medsos Terciduk Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Personil Reskrim dan Intel Polsek Tinggimoncong mengamankan empat oknum pelajar di Kabupaten Gowa lantaran sebelumnya membuat video berisi sikap penghinaan terhadap Sumpah Pemuda hingga viral di media sosial (medsos).

Empat oknum pelajar yang diamankan adalah NR(16), Fk(17), Ma(18) dan MF (17). Mereka terciduk petugas, Rabu (1/8/2018).

Sebelumnya dalam video tersebut, empat oknum pelajar terlihat mengangkat jemari tengah saat mengucapkan Sumpah Pemuda. Akibatnya, para pelaku menjadi bahan cemooh oleh warganet yang kesal melihat ulah oknum tersebut.

alterntif text

“Agar hal itu tidak berlarut
-larut kemudian kami langsung berkoordinasi ke Kapolsek Tinggi Moncong Iptu Rusdi Tata agar oknum yang memosting dan yang ada dalam tayangan video segera diamankan guna dimintai keterangan,” jelas Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Dalam waktu kurang lebih satu jam empat oknum siswa dan salah satu SMU di Gowa berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong.

“Malam ini mereka dibawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut. Ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal-hal yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti,” tegas Akbp Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending