Ternyata Ini Motif di Balik Tewasnya Mantan Kepsek SMA 1 Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ternyata Ini Motif di Balik Tewasnya Mantan Kepsek SMA 1 Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Tim Resmob Gabungan Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku penganiayaan berat (Anirat) terhadap mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Makassar, Zakaruddin M.pd (57).

Pelaku Abd Nasir Umar alias Dado (58) yang tak lain adalah ipar korban diciduk petugas di Dusun Pendukuan, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polmas Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (1/7/2018) sekitar pukul 07.30 Wita.

“Yah benar, yang bersangkutan sudah dalam penguasaan Tim Resmob setelah diamankan di lokasi pelariannya di wilayah Sulbar, pagi tadi,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui melakukan penganiayaan terhadap korban Zakarudin M.pd, dengan cara memukul wajah berulang kali serta melemparkan batu terhadap korban dan mensiku korban hingga terjatuh. Tak hanya itu, pelaku juga memukul kepala dan kaki korban menggunakan besi hingga korban sekarat dan dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku mengakui itu hingga korban harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kritis dan meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan,” sambungnya.

Pelaku juga megakui menganiaya anak korban Ilham dan Rezky, yang sempat melerai aksi penganiayaan pelaku terhadap korban Zakaruddin. Ilham dianaiaya pada bagian hidung . Sedangkan Resky pada lengan tangan kanannya menggunakan besi.

“Setelah peristiwa itu, pelaku ini melarikan diri menuju Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat,” kata Dicky mengutip pengakuan pelaku.

Adapun motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban, yaitu pelaku sakit hati terhadap korban karena diduga istri pelaku berselingkuh dengan korban selama 3 tahun belakangan ini.

“Pelaku mengaku dalam waktu 3 bulan terakhir ini hubungan pelaku dengan istrinya (S) sudah tidak harmonis dan setiap kali ada perselisihan dalam rumah tangganya, istri pelaku kabur melarikan diri dan diduga korban yang menyembunyikan keberadaan istri pelaku. Pelaku juga pernah mendapati korban bersama Istrinya pada saat hubungan rumah tangga pelaku dan istrinya sedang tidsk harmonis,” ucap Dicky.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Panakkukang berdasarlan LP/ 964 /K/VII/2018/Restabes Mksar/Sek Panakukkang.l guna menjalani proses lebih lanjut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending