Danny Minta PDAM Segera Selesaikan Pembangunan Tandon Air | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Minta PDAM Segera Selesaikan Pembangunan Tandon Air

Published

on

Massartoday.com – Rusaknya bantalan pada bendungan karet Sungai Jeneberang di Kabupaten Gowa dirasakan sangat mempengaruhi pasokan air baku serta penurunan tekanan produksi air untuk sebagian wilayah di Makassar.

Untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan air bersih di Makassar memasuki musim kemarau, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada PDAM Makassar untuk mulai membangun tandon – tandon air di sejumlah wilayah yang sulit mendapat akses air bersih dan imbas dari rusaknya bantalan di bendungan karet.

“Jadi menghadapi musim kemarau saya sudah meminta ke PDAM Makassar segera mengoptimalkan pemasangan sistem tandon air khususnya daerah yang dari dulu itu susah mendapatkan air bersih. Inikan sudah mulai sistem tandon air dari PDAM Makassar,” kata Danny di kantor PDAM Makassar, Rabu (8/8/2018).

alterntif text

Meski sistem tandon air mulai dilakukan PDAM Makassar tahun ini, Danny sapaan akrab wali kota tetap meminta kepada pemerintah pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) tetap memperhatikan kondisi bendungan dan segera dilakukan perbaikan.

“Rusaknya bantalan bendungan karet itu mempengaruhi pasokan air baku. Tetapi perosalan bendungan menjadi kewenangan balai dan kami berharap juga pemerintah pusat bisa memberikan bantuan terkait masalah ini terutama membantu pengembangan instalasi baru. Jelas sekali ada daerah bagus airnya dan ada yang tidak,” singkatnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending