Danny Papar 15 Inovasi Makassar di 1 Dekade Unifa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Papar 15 Inovasi Makassar di 1 Dekade Unifa

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan ucapan selamat pada acara ramah tamah 1 dekade Universitas Fajar di Ballroom Universitas Fajar, Rabu (8/8/2018).

Ia berharap semoga di momen 10 tahun tersebut Universitas Fajar (Unifa) benar-benar bisa menjadi fajar baru untuk Indonesia. Selain itu juga bisa lebih bersinergi dengan program pemerintah khsusunya di kota Makassar.

Danny menambahkan, setiap program inovasi yang telah dijalankan pemerintah kota selalu berdasar pada research dan menggunakan data – data akurat secara real time.

“Kami pemerintah kota memberikan ruang bagi universitas-universitas di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar untuk menciptakan research terhadap program pemerintah,” ucapnya.

Beberapa inovasi unggulan yang masuk dalam top 15 inovasi di dunia seperti home care, atau pun inovasi yang baru saja diresmikan oleh pemerintah kota berupa pendaftaran akte kelahiran dan akte kematian secara online yang dinamakan kucata ki, butuh pengawalan kampus, seperti Universitas Fajar.

Harapannya seluruh universitas di kota Makassar dapat menciptakan inovasi – inovasi demi kemajuan kota ini. “Tidak akan maju sebuah kota tanpa dukungan universitas,” pungkas Danny.

“Semoga di usia 10 tahun ini menjadi momen yang sangat baik untuk selalu berbuat kebaikan demi kebaikan untuk kota tercinta dan selalu menjadi fajar baru bagi Indonesia dan khususnya kota Makassar,” tambahnya.

Dalam acara ini pula juga di-launching program magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan yang diresmikan oleh wali kota Makassar didampingi oleh Rektor Unifa Prof Sadly Abdul Djabar, Pembina Yayasan Pendidikan Fajar HM Alwi Hamu, Ketua Yayasan Pendidikan Fajar dr. H. M. Ridwan Arif. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending