Wanita Ini Diikat Warga Usai Kepergok Curi Ponsel Keluarga Jemaah Calon Haji | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Wanita Ini Diikat Warga Usai Kepergok Curi Ponsel Keluarga Jemaah Calon Haji

Published

on

Makassartoday.com – Nurmi (40), warga Jl Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri ponsel milik seorang keluarga Jemaah Haji.

Peristiwa ini terjadi di depan Kantor Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulsel, saat proses keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Gowa Klorlter 28, Rabu (8/8/2018) pukul 06.30 Wita.

Pelaku yang kepergok sempat diikat warga yang geram lantaran dituding memanfaatkan situasi di tengah kerumunan keluarga Jemaah Calon Haji.

“Jadi pelaku kedapatan mengambil
Tab merk Advan milik seorang anak berumur 11 tahun bernama Nur Faisah yang sementara melihat orang tuanya akan berangkat naik haji. Tab itu diambil pelaku dari dalam tas yang dijinjingnya pada pundak korban dengan cara membuka kancing,” jelas Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Korban kemudian mengetahui barang miliknya diambim oleh pelaku dan ketika itu melihat pelaku lari dan dikejar lalu korban sambil berteriak “Pencuri”.

“Selanjutnya pelaku berhasil diamankan oleh warga saat berada di depan Masjid Agung Kabupaten Gowa. Pelaku sempat diikat tapi kemudian segera diserahkan ke Polres Gowa,” sebut Mangatas.

alterntif text

Saat pelaku berada di SPK Polres Gowa, 1 unit ponsel merk VIVO warna hitam ditemukan dibawah meja ruang SPK dan diduga ponsel tersebut disisipkan oleh pelaku untuk menghindari kecurigaan petugas.

Namun ponsel berdering dan dijawab oleh petugas untuk mengetahui kepemilikan ponsel tersebut.

“Si penelepon mengakui kalau handphone tersebut adalah miliknya dan personel telah mengarahkan korban untuk datang ke SPK Polres Gowa,” sambungnya.

Sementara itu Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas.

“Saya berharap kepada seluruh warga disaat akan melakukan aktifitas dapat lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kejahatan,” imbuhnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending