AIM Buka Pendaftaran Relawan Pengajar Anak di Kampung Dangko | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

AIM Buka Pendaftaran Relawan Pengajar Anak di Kampung Dangko

Published

on

Makassartoday.com – Aksi Indonesia Muda (AIM) merupakan sebuah organisasi sosial non-pemerintahan (NGO) yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan dan berfokus dalam pemberdayaan masyarakat marjinal secara kreatif serta bergerak dalam memberikan pendidikan informal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Aksi Indonesia Muda secara resmi membuka pendaftaran mulai tangal 3-16 agustus 2018. Pendaftaran ini dibuka untuk para pemuda yang mempunyai jiwa sosial dan mau membagikan ilmunya. Mereka akan mengajar di Kampung Dangko, Kelurahan Ballangbaru, Kecamatan Tamalate.

Angga selaku Koordinator Pendidikan Aksi Indonesia Muda mengatakan bahwa tujuan pendaftaran relawan ini karena anak-anak merupakan sebuah aset berharga yang memiliki potensi besar dalam menciptakan sebuah kemajuan bangsa.

“Selain pendidikan formal yang mereka dapatkan di sekolah, Aksi Indonesia Muda hadir untuk menunjang hal tersebut dengan pendidikan berbasis karakter, kreativitas, dan agama dengan lebih menyenangkan tentunya,” ujar Angga.

Lanjut Angga yang menambahkan perekrutan ini sebagai wadah para relawan muda untuk mampu menciptakan program mengajar yang kolaboratif.

“Masuklah ke dunianya, ajak mereka ke duniamu sebab hidup kamu gak bakal berarti jika hanya memikirkan kebahagiaanmu sendiri,” kata Angga.

Sementara itu Lidya selaku Koordinator HRD AIM menambahkan generasi muda memiliki peranan yang penting dalam memberikan dampak yang positif dalam bertindak.

“Di sini, para relawan dapat menyalurkan bakat dan minatnya untuk menginspirasi anak-anak yang ada di Dangko. Jadi kegiatan bisa membantu adik-adik di rumah baca mampu menerima apa yang dibawakan oleh teman-teman relawan, punya semangat baru dan kita bersama teman-teman relawan juga adik-adik rumah baca bisa belajar bersama,” ujar Kak Lidya.

Lidya menambahkan, bahwa relawan pendidikan tidak mesti mereka yang mempunyai basic pengajar, yang paling penting adalah mereka yang ingin membagikan pengetahuaanya, komitment dan mau belajar.

“Pendaftaran relawan tersebut terbuka bagi para pemuda berusia 16-25 tahun yang memiliki jiwa sosial tinggi, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik, aktif dan kreatif, sehat jasmani dan rohani, dan bertanggung jawab,” lanjut Lidya.

Registrasi relawan sudah dibuka hingga 16 Agustus. Pendaftaran tersebut terbuka bagi para pemuda berusia 16-25 tahun yang memiliki jiwa sosial tinggi, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik, aktif dan kreatif, sehat jasmani dan rohani, dan dapar bekomunikasi dan bertanggungjawab dengan baik.

Untuk mendaftar sebagai relawan, para calon bisa melakukan registrasi melalui sistem rekrutmen online yang ada dalam situs resmi AIM yaitu Bit.ly/FormRelawanRBAIM2018 atatu mengunjungi sosial media Aksi Indonesia Muda.
(rls)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending