Densus 88 Ciduk 4 Terduga Teroris di Bone dan Lutim | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Densus 88 Ciduk 4 Terduga Teroris di Bone dan Lutim

Published

on

Makassartoday.com – ‎Detasemen Khusus (Densus 88), Mabes Polri mengamankan empat terduga pelaku teroris jaringan Santoso dan Daeng Koro.

Empat terduga pelaku teroris tersebut, diamankan di dua lokasi berdeda, yakni di Kabupaten Bone dan Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Jumat (10/8/2018).

Dari tangan para pelaku, ikut diamankan barang bukti berupa bahan peledak seberat 15 kg.

“Benar, ada empat terduga pelaku teroris yang diduga kuat merupakan jaringan Santoso dan Daeng Koro diamankan Densus 88 di dua lokasi berbeda, yakni Bone dan Lutim,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (11/8/2018).

Adapun proses penangkapan berawal dari keterangan seorang terduga teroris berinisial ID, yang merupakan pekerjaan bengkel dan sebelumnya lebih diamankan Densus 88 di Desa Mulyasari, Kecamatan Tomoni.

“Dari sini selanjutnya Tim Densus bergerak ‎dan mengepung terduga lainnya, yakni lelaki RU (40) saat berada di depan BRI Cabang Tomoni,” sambungnya.

Kedua pelaku, yakni ID dan RU diamankan lebih dulu di wilayah Lutim. Sementara dua, yaitu BD (28 dan MU (37) diamankan di Dusun Tobenteng, Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone.

Sejauh ini empat terduga teroris yang diamankan sudah dibawa ke Posko Densus 88 guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Askay Khan/foto: ilustrasi)

BAGIKAN:
Comments

Trending