Ribuan Orang Hadiri Deklarasi #2019gantipresiden di Monumen Mandala | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ribuan Orang Hadiri Deklarasi #2019gantipresiden di Monumen Mandala

Published

on

Makassartoday.com – Ribuan massa menghadiri Deklarasi #2019gantipresiden di Monumen Mandala, Jl Sudirman, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (12/8/2018).

Sebagian besar dari massa terdiri dari komunitas muslim dan ormas Islam yang ada di Kota Makassar. Mereka datang dengan mengenkan kaos tagar untuk ganti pemimpin.

Massa juga mengenakan ikat kepala dan membawa bendera kecil dengan tulisan yang sama.

“Ganti presiden 2019…ganti presiden 2019,” teriak massa.

Tidak hanya itu, salawat dan tambor juga dikumandangkan bersama-sama. Rencananya, aksi ini akan dihadiri oleh Neno Warisman yang diagendakan akan menyampaikan orasi.

Baca Juga: FUIB: Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar Murni Keinginan Rakyat

“2019 kita sepakat untuk ganti presiden. Hati hati provokasi kawan-kawan,” ujar seorang orator di hadapan massa.

Baca juga: Baliho Tolak Neno Warisman Muncul di Makassar

Meski jalan di depan Monumen Mandala ramai oleh massa, namun polisi tidak menutup jalan dan membiarkan pemgendara tetap berjalan.

Sementara itu polisi beratribut lengkap tampak berjaga di sekitar lokasi.

Berikut isi deklarasi #2019gantipresiden di Makassar

Bismillahirrahmanirrahim,

Deklarasi, kami relawan gerakan nasional 2019 ganti Presiden Sulawesi Selatan dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI.

Oleh karena itu kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat utuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bemartabat, adil dan makmur serta berahklak mulia.

Dengan memohon Ridho Allah dan dukungan seluruh rakyat, kami siap mengawal jalannya pemilihan umum 2019 yang jujur adil, bebas dari segala bentuk kecurangan hingga terwujudnya pergantian presiden RI secara sah dan konstitusional pada tanggal 17 april 2019.

Makassar 12 Agustus 2018. #2019gantipresiden. (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending