Berantas Narkoba, Ratusan Pegawai Lapas Makassar Jalani Tes Urine | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Berantas Narkoba, Ratusan Pegawai Lapas Makassar Jalani Tes Urine

Published

on

Makassartoday.com – Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar kembali melaksanakan pemeriksaan urine kepada seluruh pegawai Lapas.

Kegiatan pengambilan tes urine yang dilaksanakan, Rabu (15/8/2018) adalah bentuk kerjasama antara Lapas Kelas I Makassar bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kanwil KemenkumHAM Sulsel, sebagai upaya penguatan ungsi pemasyarakatan,” jelas Kalapas Makassar, Budi Sarwono.

Sebanyak 150 pegawai Lapas Makassar terdiri dari, pejabat struktural, staff, reegu pengamanan, beserta CPNS KemenkumHAM menjalani pengambilan tes urine.

alterntif text

“Kita bisa mengerti atau mengukur sampai sejauh mana keterlibatan kita dalam memberantas Narkoba, sekaligus menjadi upaya preventif untuk menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari narkoba,” tegas Budi.

Adaoun hasil pemeriksaan, delapan orang pegawai Lapas Makassar dinyatakan positif mengkonsumsi obat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Jamal menyampaikan bahwa mereka yang positif dikarenakan sedang menjalani pengobatan medis.

“Hasil pemeriksaan memang ada delapan yang positif obat-obatan, itu karena mereka karena mengkonsumsi obat yang tidak termasuk kategori narkoba dan diketahui untuk selebihnya negatif,” pungkasnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending