Satu Tersangka Pembakaran Rumah di Jl Tinumbu Didor... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Satu Tersangka Pembakaran Rumah di Jl Tinumbu Didor…

Published

on

Makassartoday.com – Perburuan terhadap tersangka pembakar sekeluarga di Jl Tinumbu, Lorong 166 B, Kota Makassar, beberapa waktu lalu terus berlangsung.

Setelah sebelumnya mengamankan enam tersangka, Tim Jatanras Polrestabes Makassar kembali mengamankan seorang tersangka lainnya bernama Zulkifli alias Ramma, Sabtu (18/8/2018).

Pelaksana tugas (Plt),Kasat Reksrim Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetikan dalam keterangan resminya mengatakan, tersangka Zulkifli diamankan setelah terlacak berada di Parepare sejak Kamis lalu.

“Tersangka sempat terdeteksi berada di Toraja Utara (Torut), namun tersangka tak berada di sana‎. Kami kemudian menerima informasi bahwa pelaku berada di sebuah rumah di kota Parepare,” jelasnya.

Saat proses penangkapan, lanjutnya, tersangka disebut melakukan perlawanan, hingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Tersangka mencoba melarikan diri, tim mengejarnya sehingga untuk menghentikan langkahnya dilakukan upaya tembakan ke udara sebanyak tiga kali. Namun tersangka mengabaikan dan akhirnya dilakukan tindakan tegas dengan maksud melumpuhkan,” kata Diari.

Dalam keterangannya, Zulkifli berperan mencari keberadaan korban yakni Fahri. Tersangka juga disebut berinisiatif membeli bensin untuk digunakan bersama rekannya membakar rumah korban.

“Tersangka ini mencari lokasi korban berada. Dia juga yang yang berinisiatif membeli bensin lalu membakar rumah yang menyebabkan enam orang meninggal dunia,” ungkap Diari, mengutip keterangan tersangka Zulkifli.

Zulkifli juga mengaku bertemu dengan tersangka lain Muhammad Ilaham alias Ilo (23), di salah satu indekos di Jl Borong, Kecamatan Manggala, saat tengah pesta miras (Ballo).

‎Selain mengamankan tersangka tambah Diari, turut diamankan barang bukti berupa 1 unit motor yang digunakan tersangka saat beraksi, yakni 1 unit sepeda motor. (Askay Khan)‎

BAGIKAN:
Comments

Trending