Relawan KSR Poltek Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Lombok | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Relawan KSR Poltek Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Lombok

Published

on

Makassartoday.com – Kondisi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih memprihatinkan. Sejumlah bantuan pun masih terus berdatangan, salah satu dari para relawan Korps Sukarela (KSR) Unit 121 Politeknik (Poltek) Negeri Ujung Pandang.

Salah satu relawan, Afandi Andi Basri dalam keterangannya, Minggu (19/8/2018) mengatakan, selain penyaluran bantuan yang terhimpun melalui donasi, pihaknya juga fokus pada penanganan trauma korban gempa.

Menurutnya, penyaluran bantuan langsung tersebut awalnya tidak mengatasnamakan organisasi, melainkan lahir dari inisiatif sendiri, karena keprihatinan kondisi warga Lombok yang tertimpah bencana gempa.

“Awalnya inisatif sendiri dan mengajak warga Makassar untuk galang donasi. Selanjutnya saya mengajak 9 relawan KSR PMI unit 121 Politeknik untuk berangkat ke Lombok menyalurkan langsung bantuan tersebut,” kata Afandi, yang juga salah satu pendiri KSR PMI Poltek Negeri Ujung Pandang itu.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain, tenda terpal, selimut tikar, pakaian bekas, alat tulis, hewan qurban serta uang tunai hasil donasi Rp23 juta.

“Kami juga datang membawa program pemberdayaan, yaitu belajar dan bermain untuk anak sekolah. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan saudara kita yang lagi tertimpa bencana alam,” harapnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending