Mengintip Aktivitas Cicu Pasca Pilwali | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Pileg 2019

Mengintip Aktivitas Cicu Pasca Pilwali

Published

on

Makassartoday.com – Nama Andi Rachmatika Dewi atau kerab disapa Cicu kembali disibukkan dengan agenda silaturahmi dengan masyarakat. Pasca Pilkada Makassar, Cicu masih saja mendapat undangan warga, khususnya dalam momentum Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Seperti kehadirannya di Malam Pesta Rakyat bersama sejumlah warga Kecamatan Tamalate, Kamis (30/8/2018) malam. Mantan Calon Wakil Walikota Makassar pasangan Munafri Arifuddin ini mendapat kesempatan menyamapikan pesan dan kesan di atas panggung persembahan rakyat di sana.

“Perayaaan 17 Agustus menjadi ajang silahturahmi kepada masyarakat pasca Pilwali dan Alhamdulillah antusias masyarakat untuk bertemu dalam sehari, dua sampai tiga acara harus dihadiri,” ucap Ketua DPD NasDem Makassar itu.

Meski gagal merebut kursi panas di Pilkada Makassar, namun Cicu sepertinya tak urung meninggalkan dunia politik yang telah membesarkan namanya. Keponakan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini pun kembali meramaikan bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk daerah pemilihan (Dapil) Makassar 1.

alterntif text

Di mata warga Kecamatan Tamalate, nama Cicu bisa dibilang tak asing lagi. Kecamatan ini dikenal menjadi basis kuat Cicu. Sejak Pileg 2009 lalu, yang kemudian mengantarnya duduk sebagai Anggota DPRD Kota Makassar.

Karir politiknya pun terus berangkak naik dengan memutuskan untuk maju di Pileg 2014 di tingkat DPRD Sulsel. Alhasil, Cicu menjadi salah satu caleg peraih suara terbesar, di Dapil Makassar 1, yakni 26 ribu suara.

Tak hanya itu, di Pilkada Makassar 2018, Cicu kembali membuktikan pengaruhnya di wilayah Tamalate, dimana dirinya bersama Munafri Arifuddin meraih suara terbanyak di kecamatan tersebut. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending