Keok! Begal Berkedok Polisi Dihadiahi Timah Panas | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Keok! Begal Berkedok Polisi Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com – Tim Operasi Sikat Lipu 2018 berhasil mengamankan tersangka kasus pencucian dengan kekerasan (curas) alias begal yang menggunakan modus mengaku sebagai anggota Polri.

Tersangka Asdar alias Isra (33), warga Jl Inpeksi Kanal Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulsel, diringkus pada Rabu (5/9/2018) malam.

Tak hanya dibekuk, tersangka juga dilumpuhkankan oleh anggota Tim Resmob Polda Sulsel, lantaran berusaha melawan petugas saat diminta menujukkan lokasi penadah hasil curiannya.

“Tersangka berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas, sehingga petugas melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, tetapi tersangka tidak mengindahkan sehingga petugas melakukan tembakan terukur guna melumpuhkan,” terang Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

alterntif text

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti sebilah baik. Dari hasil interogasinya, tersangka mengaku telah melakukan aksi curas dan pencurian sebanyak 18 kali sejak tahun 2016 lalu.

“Ada 18 TKP yang diakui tersangka. Dalam aksinya, tersangka biasa mengaku sebagai sebagai anggota Polri angkatan 21. Modus ini digunakan tersangka untuk menakut-nakuti korbannya,” sambung Diky.

Selain tersangka, petugas juga masih mengejar sejumlah rekan tersangka, termasuk mencari barang bukti hasil kejahatan tersangka yang diakui telah dijual ke seorang penadah. Usai dilumpuhkankan, tersangka Asdar langsung dilarikan ke RS Bhayangkara dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Makassar guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending