35 Warga Lapas Makassar Ikut Pembinaan Kemandirian | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

35 Warga Lapas Makassar Ikut Pembinaan Kemandirian

Published

on

Makassartoday.com – Sebanyak 35 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti pembinaan kemandirian dan keterampilan dibidang perikanan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bertemakan “Kita Wujudkan Lapas Kelas I Makassar menjadi Lapas Produktif”, dengan harapan 100 orang WBP dapat diberikan pembekalan keterampilan secara bertahap.

Bertempat di aula Lapas Makassar, Kamis (13/9/2018), dalam pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Lapas kelas I Makassar, Budi Sarwono beserta Eselon 3 dan Eselon 4.

Dibuka oleh La Ludi selaku Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Makassar, yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan kerja. Pada kesempatan ini la ludi menerangkan bahwa 35 orang WBP ini akan diberikan pembekalan mengenai pembudidayaan ikan lele yang kendati demikian telah di budidayakan oleh lapas Makassar sebelumnya.

Sementara itu, dalam sambutan dari Penyuluh Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan kota Makassar, A. Muh. Wahyudi sangat mengapresiasi semangat WBP dalam menjalani kegiatan ini,

“Sebelumnya saya telah melihat kondisi dilapangan, sebelum saya datang ke lapas saya mengira masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam hal budidaya ikan lele, namun ternyata di lapangan, apa yang saya perkirakan berbanding terbalik dengan dugaan saya, ternyata budi daya ikan lele yang dilakukan WBP Lapas Makassar sudah sangat luar biasa.
Dilihat dari penangan kesehatan ikan sampai olahan makanan ikanpun sudah diproduksi disini, sekiranya saya tinggal memberikan arahan kepada WBP yang baru melakoni kegiatan ini kedepannya,” ungkapnya.

Selanjutnya Kalapas Makassar, Budi Sarwono juga menyambut baik kerja sama antar dinas provinsi ini. Selain dapat memberikan keterampilan pada WBP, kegiatan ini juga dapat memungkinkan WBP mendirikan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat Umum, Budi juga berharap dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Semoga dapat dilancarkan hingga kegiatan selesai dan WBP dapat menyerap seluruh pelatihan yang diberikan dengan baik,” harapnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending