5 Karyawan PT Telkom di Pinrang Digelandang Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

5 Karyawan PT Telkom di Pinrang Digelandang Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Team Crime-Fighters Resmob Polres Pinrang dipimpin Kanit Resmob Bripka Aris lima oknum karyawan PT Telkom dari Mako Brimob Detasemen B, Kota Parepare, Rabu (12/9/2018).

Kelima oknum karyawan tersebut sebelumnya diamankan anggota Brimob lantaran diduga kuat melakukan aksi pencurian kabel milik PT Telkom di Kampung Karangang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang.

Lima pelaku masing-masing Wa (34) Bu (31) MRM (25) Ar (30) MR (22) dibekuk berdasarkan laporam polisi LP/ 362 / IX / 2018 /Spkt/Sulsel/Res Pinrang, setelah dilaporkan oleh Asisten Menejer Witel Sulbar.

Dalam laporan itu, aksi pencurian kawanan tersebut, telah merugikan PT. Telkom senilaj Rp270 juta. Adapun modus para pelaku saat beraksi menggunakan baju dinas PT. Telkom serta melakukan pencurian dengan cara memanjat dan memotong kabel dgn menggunakan gergaji.

“Jadi hasil introgasi dari kelima pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian kabel Telkom sepanjang kurang lebih 650 meter di Kampung Karangang, Kabupaten Pinrang, dengan cara memanjat dan memotong kabel telkom dengan menggunakan gergaji dan telah menjual hasil curiannya di Kampung Jaya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (13/9/2018).

Setelah mengamankan kelima pelaku, petugas kemudian melakukan pencarian barang bukti yang telah dijual oleh pelaku kepada seorang pengusaha jual beli besi tua di Jl Lamini, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa telah membeli barang berupa kabel dari pelaku Wa, selanjutnya dilakukan penyitaan barang bukti dari hasil kejahatan pelaku tersebut,” sambung Dicky.

Kini para pelaku bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending