Unjuk Rasa Mahasiswa di Makassar Nyaris Ricuh | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Unjuk Rasa Mahasiswa di Makassar Nyaris Ricuh

Published

on

Makassartoday.com – Aksi unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa di Jl Urip Sumoharjo (Flyover), Kota Makassar, Sulsel, Jumat (14/9/2018) diwarnai saling dorong antara pengunjuk rasa dengan aparat kemanan.

Aksi yang mengkritisi sejumlah kebijakan pemerintah pusat, khususnya dalam pelemahan ekonomi tersebut, semula berjalan lancar. Namun aksi mulai memanas setelah demonstran menahan sebuah mobil box yang melintas untuk dijadikan panggung orasi di tengah jalan.

Akibatnya, aparat keamanan yang mengawal jalan aksi berusaha membebaskan mobil box yang disandera demonstran, lantaran dianggap menganggu kelancaran lalulintas. Saling dorong antara petugas dan mahasiswa pun tak terhindarkan, namu situasi bisa kembali normal setelah pihak petugas melakukan koordinasi dengan pimimpinan aksi.

alterntif text

Sekedar diketahui, aksi unjuk rasa ini terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Anti Krisis Kehidupan Rakyat Indonesia (GARIS KERAS) di Kota Makassar.

Jendral Lapangan, Muh Hidayat dalam orasinya menyampaikan sejumlah kritikan terhadap pemerintahan Jokowi-JK, diantaranya mendesak mendesak presiden untuk memecat tim ekonomi pemerintahan, menjamin stabilitas bahan pokok bagi masyarakat indonesia serta mengurangi impor barang luar negeri dan menggalang masyarakat untuk membeli barang dalam negeri.

“Apabila presiden tidak mampu maka kami mendesak untuk segera meletakkan jabatan presiden,” tegasnya.

Usai menyampaikan aspirasinya, para demonstran kemudian membubarkan diri dengan tertib dan kembali melaksanakan konsolidasi di areal Flyover. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending