Deng Ical Motivasi Kawula Muda di Pembukaan Juarayya Hackathon 2018 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Deng Ical Motivasi Kawula Muda di Pembukaan Juarayya Hackathon 2018

Published

on

Makassartoday.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, secara resmi membuka Makassar Juarayya Hackathon Festival 2018, yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia, di Digital Valley (MDV), Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (15/9/2018).

Makassar Juarayya Hackathon festival 2018 merupakan sebuah kompetisi yang dimana peserta ditantang untuk memecahkan suatu masalah yang ada di kehidupan sehari hari mereka melalui dunia IT dengan membuat aplikasi secara marathon. 

Kegiatan yang sudah ke empat kalinya diadakan di kota Makassar ini diikuti 20 tim dan 56 peserta persorangan.

“Kegiatan ini bernilai positif, karena peluang terbesar dapat terbuka lebar jika menguasai IT,” ujar Deng Ical.

Karena IT bukan hanya sekedar hadware untuk melakukan sesuatu. Tapi lebih dari itu, IT sudah menawarkan solusi dan ide kreatif bahkan memberikan kesempatan untuk menjadi sorkat menuju pintu kesuksesan.

“Di bidang IT, Makassar telah memiliki operation room, yang dilengkapi 484 CCTV, yang mengcover 60 persen wilayah kota Makassar, dan hal ini terwujud berkat perkembangan IT,” lanjutnya.

alterntif text

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical pun memberikan motivasi kepada kawula muda untuk terus berkarya.

“Mumpung kalian masih muda, saat ini menjadi kesempatan kalian karena kalian masih mampu untuk belajar lebih cepat serta mengembangkannya,” ujarnya.

Sementara GM Witel Makassar, Agus Yudha Basuki menjelaskan terkait pengambilan judul festival Makassar juarayya hackathon 2018.

“Kenapa ada kata Makassar juarayya ?, Karena menururnya Makassar juarayya itu adalah obsesi telkom Makassar untuk selalu menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Dia mengaku selama 2 tahun berturut turut ini telkom Makassar di nobatkan sebagai telkom wilayah terbaik secara nasional. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah kota Makassar dalam menggunakan layanan telkom.

“Kami banyak berinteraksi dengan dinas Kominfo Makassar terkait bagaimana meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending