Budaya Toraja Ramaikan Pameran Kriya Nusa 2018 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Budaya Toraja Ramaikan Pameran Kriya Nusa 2018

Published

on

Makassartoday.com – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan pamerkan budaya Toraja di ajang Pameran Kriya Nusa 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (26/9/2018).

Kegiatan pameran ini dirangkaikan dengan Rakornas Dekranasda yang bertemakan meningkatkan sinergitas dan kreatifitas Wirausaha Millenial tersebut, dapat dijadikan sebagai salah satu acuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Gallmerya Kondorura yang merupakan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan bidang pameran dan kerja sama luar negeri. Pameran ini bisa dijadikan acuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan terkhusus Toraja.

“Kali ini budaya Toraja menjadi ikon stand Dekranasda Sulawesi Selatan, suatu kebanggaan tersendiri bagi saya yang berdarah suku Toraja bisa mengenalkan budaya Toraja di kegiatan ini,” ujar Gallmerya Kondorura yang kerap disapa Merkon setelah diwawancarai via telepon.

Tampak hadir istri Presiden RI, Iriana Jokowi Widodo, Mufidah Kalla istri wakil presiden Jusuf Kalla dan Liestiaty F. Nurdin istri Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan dalam kegiatan ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dapat menghadiri kegiatan pameran Kriya Nusa 2018, karena ini merupakan salah satu wadah edukasi untuk memperkenalkan budaya dan kerajinan anak bangsa,” tutupnya. (Lexi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending