Wali Kota Makassar Lepas Tim Penanganan Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Wali Kota Makassar Lepas Tim Penanganan Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng

Published

on

Makassartoday.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengirimkan bantuan Tim Tanggap Darurat penanganan korban bencana gempa dan tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tim ini terdiri dari 50 anggota potensi SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.

Tim ini akan dibagi menjadi lima masing-masing Tim Rescuer, Para Medis, Dapur Umum, Petugas Hunian Sementara, Petugas Pendamping Kelompok Rentan.

Acara pelepasan berlangsung di Gedung DPRD Makassar dan dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, usai menghadiri rapat paripurna, Sabtu (29/9/2018).

Sekretaris BPBD Kota Makassar KhaeruddIn Daeng Ngawing kepada wartawan berharap, tim yang akan berangkat itu ikut mempermudah penanganan korban gempa dan stunami, baik di Palu maupun Donggala.

“Jadi tim ini juga membawa bantuan berupa alat seperti tenda juga kebutuhan kebutuhan korban gempa lainnya,” terang Khaeruddin.

Pada kesempatan Itu Wali Kota Makassar mengatakan bahwa anggota yang tergabung dalam tim telah menjalani pelatihan, khususnya dalam melakukan evakuasi serta tim relawan lainnya termasuk ampibi.
(Rangga-Jordan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending