2 Pelaku Pembunuhan di Gowa Terancam Penjara Seumur Hidup | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Pelaku Pembunuhan di Gowa Terancam Penjara Seumur Hidup

Published

on

Makassartoday.com – Dua orang warga di Kabupaten Gowa, Sulsel, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan perencanaan pembunuhan terhadap seorang warga di Kecamatan Bajeng.

Kedua petani, yakni USM (60), alamat Dusun Paukiri Desa Pabentengan, Kecamatan Bajeng serta MS (40), swasta, alamat Kp Paukiri, Desa Pabbentengan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel, terancam hukuman seumur hidup setelah dijerat dengan pasal 340 subs 338 subs pasal 170 ayat 3 KUHP.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, kedua pelaku hasil penyelidikan bahwa sejak 10 tahun yang lalu, korban dengan kedua tersangka sudah tidak akur.

“Diduga bermasalah tentang sengketa tanah. Sebelum kejadian pelaku tidak menerima sawahnya di jadikan sebagai tempat lewat air ke sawah korban yang mengakibatkan terjadinya pembunuhan,” jelas Kapolres Gowa saat menggelar rilis kasus di Mapolres Gowa, Senin (1/10/2018).

alterntif text

Shinto menambahkan, kedua pelaku merupakan tetangga korban, dan masih ada hubungan keluarga.
Dari catatan polisi, satu tersangka, yakni USM merupakan residivis dalam perkara yang sama tahun 1988 di Kecamatab Bajeng dengan vonis 10 tahun dan menjalani 6 tahun dua bulan.

USM sesaat setelah kejadian, menyerahkan diri ke mako Polsek Bajeng, pada Minggu (30/9/2018) pukul 17.00 wita. Sementara MS ditangkap di Dusun Sileo 1, Dusun Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, di hari yang sama.

Adapun barang bukti yang disita pihaknya, yakni 2 bilah parang dan 1 buah batu kali berukuran kepalan tangan dewasa yang terdapat bercak darah.

Adapun jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah sakit Bhayangkara Makassar guna dilakukan autopsi dan telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending