Hari Ini, Tumpukan Jenazah Tertimbun Lumpur Ditemukan di Wilayah Petobo | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Hari Ini, Tumpukan Jenazah Tertimbun Lumpur Ditemukan di Wilayah Petobo

Published

on

Makassartoday.com – Upaya pencarian korban gempa dan tsunami oleh Tim SAR Gabungan terus dilakukan. Hingga hari ke lima pasca bencana, tim memfokuskan pencarian di sejumlah titik, salah satunya di Kampung Petobo, Palu Selatan, Kamis (4/10/2018).

Di lokasi tersebut, tim menemukan puluhan jenazah yang dalam kondisi terkubur lumpur. Proses evakuasi pun dilakukan dengan berbagai cara, mulai dengan melibatkan anjing pelacak serta alat berat.

“Stelah lima hari alat berat bekerja di daerah Petobo, tim SAR gabungan menemukan tumpukan korban yg d perkirakan berjumlah 20 sampai dengan 50 orang,” ungkap Hafiz, salah satu Potensi Basarnas Makassar.

Terpisah Juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya mengungkapkan hingga hari Kamis (4/10) pukul 13.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami Sulawesi Tengah mencapai 1.424 jiwa.

“Jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.424 jiwa,” kata Sutopo di kantornya, Jakarta.

Sutopo merinci korban meninggal dunia di Donggala mencapai 144 jiwa, Kota Palu 1203 jiwa, Sigi 64 jiwa, Pari Gemutong 12 dan Pasang Kayu (Sulawesi Barat) 1 orang.

Adapun korban berjumlah 1.407 yang ditemukan Rabu (3/10) kemarin, Sutopo memastikan seluruhnya sudah dimakamkan secara massal. 

“1.407 sudah dimakamankan. Sebagian besar di TPU Paboya,” kata Sutopo. (bs)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending