Seribu Lebih Pengungsi Tiba di Makassar, Begini Persiapan Pemkot! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Seribu Lebih Pengungsi Tiba di Makassar, Begini Persiapan Pemkot!

Published

on

Makassartoday.com – Kapal Perang TNI AL KRI Makassar membawa 1.600 pengungsi dari Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) sandar di Pelabuhan Penumpang Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 1300 Wita .

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengaku telah melakukan upaya penanganan bagi para pengungsi, diantaranya dengan menyiapkan dua titik lokasi penampungan pengungsi.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir dikonfirmasi berharap, dua titik penampungan, yakni Asrama Haji Sudiang dan gedung Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Akar Antang cukup untuk ditempati para pengungsi.

alterntif text

Menurutnya, para pengungsi yang datang telah melalui proses asesmen yang kebanyakan dari mereka akan menumpang di rumah keluarga yang ada di Makassar.

“Insya Allah akan cukup , karena yang datang sebelumnya di asesmen dan pengungsi yang datang ada juga yang punya keluarga di Makassar,” jelas Mukhtar Tahir.

Adapun Dinsos Mereka, lanjut Mukhtar sejauh ini bertugas membantu Dinsos Provinsi Sulsel dalam menyiapkan sarana penampungan dan distribusi bantuan ke lokasi penampungan pengungsi.

“Tugas kami membantu Dinsos Pemprov Sulsel untuk para korban gempa. Jika diperlukan penambahan lokasi penampungan maka kami akan berupaya untuk mendapatkan lokasi lainnya,” kuncinya. (Jordan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending