Ada Brankas Berisi Rp1 Miliar di Bawah Reruntuhan Gereja di Sigi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Ada Brankas Berisi Rp1 Miliar di Bawah Reruntuhan Gereja di Sigi

Published

on

Makassartoday.com – Musibah gempa dahsyat yang disertai tsunami menerjang memporak porandakan Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 28 Seperember lalu.

Bencana ini tak hanya menimbulkan banyak korban jiwa, namun juga kerusakan parah wilayah pemukiman, tak terkecuali tempat-tempat ibadah.

Seperti halnya yang dialami salah satu bangunan Pusdiklat Pusat Pelatihan Pendidikan dan
Pembinaan Warga Gereja (GPI) Djono Oge di Lagaleso Kabupaten Sigi, yang kondisinya hancur rata dengan tanah.

Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin dibawah pimpinan langsung Dan SSK Kapten Czi Basor Hermawan, melakukan evakuasi di lokasi gereja GPI dengan menggunakan alat peralatan seadanya.

alterntif text

Alhasil personel Yonzipur berhasil menemukan satu buah brankas milik GPI, yang berisikan sertifikat gereja, dokumen penting lainnya serta uang tunai lebih Rp1 miliar, Sabtu (6/10/2018).

Saat dikonfirmasi dengan pihak gereja, dalam hal ini Pendeta geraja GPI Wilson Wetzler Lampie (44 tahun), membenarkan bahwa brankas tersebut adalah milik gereja GPI.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG dan tak lupa kami menyampaikan ucapan terima kasih,” ucap Pendeta Wilson. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending