2 Maling Barang Dalam Mobil Didor... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Maling Barang Dalam Mobil Didor…

Published

on

Makassartoday.com – Dua orang lelaki dijebloskan ke bui sel rumah tahanan (rutan), Mapolsek Panakkukang, kedua lelaki ini melangkah timpang sambil meringis kesakitan, keduanya adalah Fadli alias Illank (31), warga Jalan Toddopuli VI dan Bagas (30), warga Jalan Nipa-nipa, ini telah mendapat tindakan tegas oleh aparat kepolisian tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang yang di beck up Resmob Polda Sulsel

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya kedua lelaki Illank dan Bagas dilakukan perburuan oleh tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Resmob Polda Sulsel setelah keberadaannya terdeteksi, mereka keduanya dilakukan penyergapan oleh tim gabungan Resmob  di lokasi berbeda, tersangka Illang berhasil dibekuk di rumahnya di Jalan Toddopuli.

Illank kemudian di introgasi menyebutkan jika aksinya melakukan tindak pidana pencurian di dalam mobil korbannya tidak seorang diri, namun ditemani oleh rekannya.

Usai mendengar nyanian Illang, petugas langsung melakukan pengembangan untuk menunjuk persembunyian rekannya yang diektahui tengah berada di Inpeksi Kanal Pampang.

Di lokasi ini, petugas sebelum menangkap tersangka Bagas lebih dulu mengintainya di sebuah rumah kos-kosan yang dimaksud. Betul saja, seorang lelaki yang sudah dikantongi ciri-cirinya di kos-kosan tersebut dan terkuak adalah lelaki Bagas. Penyergapan pun dilakukan. Bagas yang hendak digelandang petugas kepolisian masih berkelit bahwa dirinya bukanlah maling.

Namun meski begitu Illang dimunculkan dengan tangan terborgol Bagaspun lansung tertunduk. Dia langsung mengaku dan selanjutnya keduanya digelandang ke Posko Resmob Polda Sulsel.

Dari hasil introgasi keduanya jika keduanya mengakui perbuatannya melakukan pencurian barang dalam mobil yang terparkir di Jl Abdullah Daeang Sirua.

Dini hari Minggu (6/10/2018), kedua tersangka digiring dalam pengembangan penunjukan barang bukti.Namun setiba di lokasi yang ditujukan, keduanya nekat merontak hingga terlepas dari kawalan petugas kepolisian.

Kesempatan itu dimanfaatkan kedua tersangka mencoba melarikan diri. Tiga kali tembakan ke udara dilesatkan petugas kepolisian, keduanya mengabaikannya, dengan terpaksa petugas kepolisian mengarahkan moncong pistolnya secara terukur, timah panas meluncur menerjang kaki kedua tersangka seketika tumbang. Keduanya tak berkutik, selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat medis.

Usai tim medis mengangkat proyektil yang bersarang di kaki kedua tersangka, keduanya digelandang ke Mapolsek Panakkukang, dan setibanya keduanya menolak masuk ia keduanya duduk didepan halaman kantor Polsek dan meminta air mineral lantaran dirinya haus.Petugas kepolisian pun memberinya,selanjutnya kedua tersangka dijebloskan ke sel Mapolsek Panakkukang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dikonfirmasi mengatakan,kedua maling tersebut mendapat tindakan tegas lantaran melakukan perlawanan

“Ketika keduanya digiring dalam pengembangan penunjukan barang bukti yang dijarahnya,keduanya yang tiba dilokasi yang ditujukan malah nekat memberontak, hingga lepas dari kawanan,keduanya pun berlari sampai petugas melepaskan tiga kali tembakan ke udara tak digubris, dengan terpaksa untuk menghentikan langkahnya dia keduanya ditembak pada bagaian kakinya saat itulah keduanya tumbang. Keduanya telah mengakui perbuatannya dan kini keduanya meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Panakkukang,” pungkas Kapolsek (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending