IKA UNM Siapkan Program Pendidikan Bagi Anak Korban Gempa dan Tsunami Sulteng | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

IKA UNM Siapkan Program Pendidikan Bagi Anak Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Published

on

Makassartoday.com – Sejumlah organisasi maupun lembaga di Makassar menunjukkan keprihatinan mendalam atas bencana yang menimpah masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), salah satunya Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM).

IKA UNM saat ini telah melakukan donasi untuk membantu masyarakat di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu sulawesi tengah bersama dengan ribuan alumni UNM tersebut sejak beberapa hari terakhir ini.

Ketua Umum IKA UNM, DR.H. Andi Jamaro Dulunya M.Si mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian alumni terhadap korban yang terdampak gempa dan tsunami pada Jumat 28 September lalu, sehingga alumni UNM tentu berempati untuk membantu meringankan beban para korban.

“Ada tiga agenda IKA UNM fokus mengumpulkan bantuan, dan mendistribusikan logistik dan kesehatan untuk korban Palu Sulteng,” terangnya kepada media di Posko Peduli Palu Sulteng Jalan Sultan Alauddin no.33 Senin (8/10/2018).

“Selain membantu dengan logistik juga pihak IKA UNM membantu anak-anak untuk melanjutkan sekolah mereka mulai dari tingkat SLTP dan SLTP dengan target 1.000 orang,” ungkap Andi Jamaro Dulung.

Dia menjelaskan, penyedian sarana ini tentu juga kita ingin melihat para generasi melanjutkan sekolahnya agar mendapatkan pendidikan yang layak baik itu di pasantren.

“Ada sejumlah pasantren akan menerima 20 siswa juga sampai 200 siswa untuk disekolahkan di pasantren salah satu pasantren itu ialah pasantren Siratal Mustaqim yang di Kabupaten Soppeng yang siap menerima 10.putri dan 10 putra, untuk anak-anak korban gempa stunami di Donggala, Sigi dan Kota Pulu,” urainya.

Andi Jamaro Dulung menambahkan, selain IKA UNM juga KKSS akan melakukan pengiriman bantuan di lokasi gempa dengan penyediaan 8 truk di tiga titik dilokasi Gemoa Stunami yaitu Kabupaten Donggala, Siigi dan Kota Palu pada Rabu mendatang. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending