Maksimalkan Kesehatan Anak, Bob Wahyudin Baksos di Pulau Lae-lae | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Pileg 2019

Maksimalkan Kesehatan Anak, Bob Wahyudin Baksos di Pulau Lae-lae

Published

on

Makassartoday.com – Beberapa bulan tiap pekan, Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) aktif melakukan kegitan baksos kesehatan. Setelah berkeliling lorong-lorong 6 Kecamatan di Kota Makassar, pemeriksaan dan pengobatan gratis, kali ini, ekspedisi kesehatan dr. Bob Wahyudin baksos kesehatan di Pulau Lae-lae Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Minggu (7/10/2018).

Pulau Lae-Lae terletak di sebelah barat Kota Makassar. Perjalanan ke pulau ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit dengan perahu motor nelayan dari dermaga kayu Bangkoa (dermaga depan Benteng Fort Rotterdam). Jarak dari Kota Makassar 1,5 Km. Pulau ini salah satu destinasi wisata pavorit. Menurut cerita, pulau ini diberi nama Lae-lae berarti ‘Kemari-kemari’.

Di pulau Lae-lae, Dokter Spesialis Anak, dr. Bob Wahyudin dibantu ketua RT setempat melayani pemeriksaan dan pengobatan gratis anak. Kedatangan dr. Bob Wahyudin dan tim kesehatan terdiri dari perawat dan apoteker disambut riang warga setempat. Pasalnya, masyarakat sangat menantikan hadirnya dokter spesialis anak. Apalagi terdapat kompleks penyakit ditemukan.

“Saya kesini rasanya pulang kampung. Saya pernah punya rumah di Pulau Lae-lae, punya Bapak Saya. Tapi sudah di jual. Bagi saya berada disini rasanya pulang kampung. Semoga kedepannya saya bisa sering-sering kesini lagi. Terima kasih kepada tuan rumah sudah fasilitasi kami, semoga kehadiran kami disini bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Pulau Lae-lae. Dan tolong kalau ditemukan anak gizi buruk untuk segera informasikan ke kami, supaya bisa cepat ditangani,” kata dr. Bob, Ahad 8 Oktober 2018.

dr. Bob Wahyudin merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulsel partai NasDem nomor urut 9 Dapil Sulsel 1 Makassar A meliputi Kecamatan Makassar, Mariso, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Rappocini, Tamalate, Ujung Tanah, Mamajang dan Kepulauan Sangkarrang.

Menurut dr Bob, ada beberapa ragam penyakit untuk diantisipasi seperti Diare akut, Campak Jerman (Rubella), Cacar air (Varicella), Gondongan (Mumps), Penyakit Mulut Kaki Tangan (flu singapur), DBD, dan Beberapa kasus infeksi saluran kemih. Penyakit ini biasanya paling sering muncul saat musim pancaroba, panas dan hujan silih berganti. “Ada juga anak saya temukan matanya merah. Ini dikeluhkan orang tua. Setalah saya periksa, ini bukan penyakit serius. Udara kering, pasir dan debu, asap terbawa angin kena mata bisa menyebabkan iritasi ringan,” katanya

Dia menambahkan, ada beberapa anak ditemukan harus pemeriksaan lanjut di klinik miliknya Pediatrica Husada. Sebab, keterbatasan peralatan saat baksos sehingga perlu ada cek lebih jauh. “Ada beberapa orang tua anaknya saya minta datang ke klinik saya untuk periksa. Karena alat yang ada dibaksos ini terbatas, lengkapnya ada di klinik,” katanya.

Ketua RT 004/ RW 001 Kelurahan Lae lae Kecamatan Ujung Pandang, Makassar Jora Dg Jinne mewakili masyarakat berteri kasih atas kedatangan dokter spesialis anak. Kedatangannya di tengah masyarakat sangat bermanfaat karena bisa memeriksa langsung kesehatan anak di pulau Lae-lae.

“Kami berharap semoga bapak dokter, dr Bob kesini lagi. Kami bersyukur dikunjungi dan periksa langsung kesehatan anak di Lae-lae,” kata Jora Dg Jinne. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending