Polemik Potongan Gaji Tenaga Kontrak Mulai Terjawab | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Polemik Potongan Gaji Tenaga Kontrak Mulai Terjawab

Published

on

Makassartoday.com – Polemik pemotongan gaji tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebesar Rp150 ribu per bulan kini mulai terjawab.

Pihak keluarga salah satu tenaga kontrak di lingkup kerja Sekretariat DPRD Makassar, Amiruddin Kasude, yang meninggal dunia enam bulan lalu telah menerima santunan BPJS Ketenaga Kerjaan senilai Rp24 juta.

Santunan yang merupakan akumulasi potongan gaji almarhum sebagai tenaga kontrak itu diterima oleh istri almarhum, Sri Wahyu Ningsi, Rabu (10/10/2018).

Saat menerima dana santunan tersebut, Sri tak kuasa menahan air mata, sembari menyampaikan terimah kasih kepada jajaran Sekertaraiat DPRD Makassar atas usaha, sehingga dana dari program Pemkot Jaminana Kecelekaan Kerja dan Jaminan Kamatian ini dapat dicairkan.

Sementara Kasubag Perbendaharaan Sekertraiat DPRD Makassar, Aisyah mengatakan, dana yang diterimah oleh keluarga almarhum itu adalah akumulasi dari potong gaji sebesar Rp150 ribu yang terpotong setiap bulannya hingga mendapatkan sebesar Rp24 juta .

Dikatakan tenaga kontrak yang ada di Sekertaraiat DPRD Makassar diakuinya di daftrakan sebagai peserta JKK dan JKM sesuai program Walikota Makassar Mohammad Rhamdan Pomanto.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Makassar Adwi Awan Umar mengatakan, dana yang diterima oleh keluarga almarhum sekaligus menjawab semua pertanyaan dari berbagai kalangan yang kerap mempertanyakan pemotongan gaji tenaga kontrak.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian pak wali, bukan hanya PNS tetapi juga ke pegawai kontrak. Semoga dana yang diterima ini bisa meringankan beban dari keluarga almarhum dan mampu dimanfaatkan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending