Polda Sulsel Ekspose Kasus 6 Kg Sabu Asal Tiongkok | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polda Sulsel Ekspose Kasus 6 Kg Sabu Asal Tiongkok

Published

on

Makassartoday.com – Jajaran Polda Sulsel menggelar ekspose kasus kasus penangkapan sabu sebanyak 6 Kg asal Tiongkok.

Selain ekspose kasus, Polda Sulsel juga sekaligus melakukan pemusnahan barang bukti sabu tersebut di lapangan apel Mapolda Sulsel, Selasa (16/10/2018) pagi tadi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di dampingi oleh Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan beserta Kapolres Pare Pare AKBP Pria Budi dalam keterangannya menjelaskan, dalam kasus ini, pihaknya mengamankan 9 tersangka.

“Ada 9 tersangka yang diamankan dalam kasus ini. Barang bukti sabu seberat 6 kg yang diamankan dari tangan para tersangka ini kita sebut bisa menyelamatkan penyalahguna narkoba kurang lebih 60 ribu jiwa,” kata Dicky Sondani.

alterntif text

Sebelumnya, para tersangka ditangkap pada Jumat (05/10/2018) di kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare setelah berlabuh dari Nunukan Kalimantan Utara menggunakan KM Thalia. Untuk mengelabuhi petugas, para tersangka menyembunyikan barang bukti sabu tersebut dalam kardus kecap.

Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan membenarkan bahwa sabu tersebut berasal dari negara Tiongkok China dan kemudian dibawa ke perbatasan Indonesia-Malaysia (Tawau) dan di kirim ke Parepare untuk rencananya di edarkan di Sulawesi Selatan.

Kini tersangka mendekam di Mapolda Sulsel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam dikenakan pasal 114, 112 Ayat 2, Pasal 132 Ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending