Media Center DPRD Makassar Terancam Hilang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Media Center DPRD Makassar Terancam Hilang

Published

on

Makassartoday.com – Ruangan jorok, kumuh, dan sempit yang dijadikan sebagai media center buat wartawan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar segera akan disulap menjadi gudang tempat penampungan barang. Hal itu dilakukan melihat kondisi ruangan memang tidak memadai lagi digunakan untuk manusia.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar Adwi Awan Umar menyebut, ruangan media center yang kini masih digunakan wartawan untuk berteduh dan menulis laporan beritanya akan dijadikan sebagai gudang atau tempat penampungan barang. Ini dilakukan melihat di mana kondisi ruangan sudah tidak memadai lagi buat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para manusia.

Menurut Adwi, dua tahun lalu, kondisi ruangan media center masih baik dan layak. Bahkan sering dijadikan sebagai tempat berdiskusi dan jumpa pers anggota di DPRD Kota Makassar. Namun sekarang ini sudah tidak lagi.

alterntif text

“Dulu memang ruang media center itu biasa dilakukan jumpa pers para anggota dewan yang terhormat. Tapi setelah digunakan lebih dua tahun, kondisinya sudah tidak memadai lagi. Ini akibat dinding-dindingnya jadi lembab dan pengab. Kami akan fungsikan lagi sebagai gudang apalagi belum ada gudang di sekretariat kami punya,” kata Adwi, Jumat (16/10/2018).

Apakah masih ada ruangan media center di kantor DPRD Kota Makassar ? Adwi menegaskan tetap akan siapkan ruangan media center untuk wartawan dan melakukan jumpa pers bersama anggota legislatif Makassar. Hanya saja usulan pembangunan ruangan media center baru bisa dilakukan di tahun anggaran 2019.

“Kami akan usulkan di tahun anggaran 2019 ruang media center yang baru dan layak,” kata dia. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending