Bobol Rumah Warga, 4 ABG Ini Ditangkap Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Bobol Rumah Warga, 4 ABG Ini Ditangkap Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Unit Resmob Polsek Panakkukang meringkus empat kawanan Anak Baru Gede (ABG) terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Minggu (28/10/2018).

Satu dari empat ABG yang diringkus masih berstatus anak di bawah umur berinisial Ju (15), buruh bangunan, alamat Jl Abd Dg Sirua, Kota Makassar.

Tiga pelaku lain yakni Ka (18), buruh bangunan, alamat Jl Poros Limbung, Kabupaten Gowa, Mu (18), pengangguran, alamat Jl Poros Limbung, Kabupaten Gowa
Ra (18), buruh bangunan, alamat Jl Poros Limbung, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, empat pelaku diamankan di Jl Abd Dg Sirua setelah dilakukan upaya penyelidikan.

“Para pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban dengan cara mencungkil pintu rumah korban pada saat korban tidak berada di rumah,” jelasnya.

alterntif text

Setelah berhasil masuk, para pelaku kemudian menggeledah kamar korban dan mengambil uang tunai beserta barang penting lainnya.

Adapun pelaku Ju dan Ra mengakui memiliki peran masuk ke dalam rumah serta menggeledah isi rumah dan mengambil barang-barang korban.

Sedangkan Ka dan Mu memiliki peran sebagai pemantau kondisi di depan rumah korban.

Ironisnya, karena sebagian uang hasil curian di gunakan utk berfoya-foya dan karaoke. Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai Rp500 ribu, 1 bilah parang yang digunakan untuk mencungkil pintu, 1 buah sendok untuk mencungkil lemari, 1 Unit Hp nokia warna merah, 1 init Hp Nokia warna hitam serta 1 unit Hp android Asus warna hitam.

Akibat perbuatannya, empat ABG tersebut terancam bui berdasarkan Laporan Polisi: LP/1306/X/2018/Restabes Makassar/Sek Panakukkang Makassar. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending