APK Caleg Lambat Diterbitkan, Ini Penjelasan KPU Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

APK Caleg Lambat Diterbitkan, Ini Penjelasan KPU Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar angkat bicara perihal keterlambatan penerbitan Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg).

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi SDM, Andi Shaifuddin menjelaskan, keterlambatan tersebut diakui karena masih banyak caleg yang belum menyetorkan desain APK mereka.

“Kalau terkait anggaran kemarin itu sudah ada, cuma beberapa Parpol itu belum melaporkan atau belum menyetorkan desain APKnya,” jelasnya saat ditemui di kantor KPU Kota Makassar, Selasa (30/10/2018).

alterntif text

Ia juga mengatakan bahwa setiap parpol atau caleg sudah bisa melakukan pemasangan APK tambahan dimasing-masing dapil. Tentu dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Sudah bisa, dengan syarat yang sudah kita tentukan. Seperti tidak memasang gambar dengan keterangan sebagai Caleg, dan jumlahnya juga terbatas,” tambahnya.

Namun, sebelum pemasangan APK, kata Saifuddin, terlebih dahulu desain APK mesti dilaporkan kepada KPU Kota Makassar untuk dicek terkait syarat APK yang ditentukan. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending