Andi Mappatunru Menang di Pilkades MarioRilau Kabupaten Soppeng | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Andi Mappatunru Menang di Pilkades MarioRilau Kabupaten Soppeng

Published

on

Makassartoday.com – Sebanyak 33 desa di Kabupaten Soppeng hari ini menggelar pilkades secara serentak. Terakhir masing-masing ke 33 desa tersebut menggelar pilkades pada tahun 2016 lalu.

Pikades secara serentak di Kabupaten Soppeng, khususnya di Desa MarioRilau, Kecamatan MarioRiwawo berhasil dimenangkan oleh calon nomor urut 3 Andi Mappatunru, dengan perolehan suara terbanyak 951 suara dari total sebanyak 3310 wakib pilih.

Sebelumnya kandidat calon kepala desa nomor urut 4 atas nama Amin wirawan, sempat memimpin perolehan suara di Dusun Mong, namun perolehan suara di dominasi di 5 dusun lainnya oleh kandidat nomor urut 3 yakni Andi Mappatunru.

alterntif text

“Pesta demokrasi per enam tahun ini dihelat berdasarkan berakhirnya masa jabatan para kepala desa tersebut,” kata Kasi Penataan Desa, Kerjasama antar desa dan Pengembangan Kekayaan Desa kabupaten Soppeng, Andi Irwansyah.

Dirinya bahkan berharap pilkades di Soppeng saat ini dapat tercipta pemilu kades yang demokratis, aman, jujur dan adil sehingga mencetak pemimpin yang berkualitas sebagai Penyelenggara Pemerintahan Desa menuju desa maju, sejahtera dan mandiri.

“Tentu pemerintah berharap, demokrasi itu terbangun di tingkat Desa, sehingga pembelajaran politik dapat merata ke semua kalangan, demikian pernyataan Andi Irwansyah.

Adapun mereka yang bertarung untuk mendapatkan posisi sebagai kepala desa antara lain, Ardinuriansyah Deng Makkalu, Andi Rudianto.S, Andi Mappatunru, Appa, dan Amin Wirawan. (rls)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending