HKN 2018, Bob Wahyudin Blusukan Sehat di Tiga Kelurahan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

HKN 2018, Bob Wahyudin Blusukan Sehat di Tiga Kelurahan

Published

on

Makassartoday.com – Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Dokter Spesialis Anak dan Konsultan Paru/Nafas Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) mengajak Dokter Umum dr. Nana keliling pemukiman penduduk di tiga kelurahan di Kecamatan Makassar.

Tiga kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Gusung, Kelurahan Barana, Kelurahan Maccini Parang. Bersama tim Dokter Andalan, dr. Bob Wahyudin dan dr. Nana keliling lorong dan gang hingga menyebrangi jembatan kanal.

Menurut dr. Bob Wahyudin, kegiatan the Blue Hat atau Blusukan Sehat ala Dokter Andalan merupakan bagian dari menyukseskan program Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018, 12 November 2018.

Seperti diketahui tujuan dari peringatan HKN yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Sekaligus pemahaman pentingnya pemahaman pentingnya hidup sehat.

“Momen ini sangat spesial. Blusukan sehat sebagai bagian dari cara kami ikut memeriahkan dan memperingati Hari Kesehatan Nasional. Tentunya, blusukan sehat ini adalah panggilan jiwa. Panggilan sebagai seorang pekerja tenaga kesehatan,” kata dr. Bob Wahyudin, Senin (12/11/18).

Kata dr Bob Wahyudin juga Calon legislatif (caleg) DPRD Sulsel partai NasDem Dapil Sulsel 1 Makassar A Nomot urut 9, blusukan sehat merupakan program konsisten yang rutin tiap pekan dilakukan. Program ini telah berjalan sejak beberapa bulan lalu.

alterntif text

“Program blusukan sehat adalah program rutin. Kita semua ketahui bahwa lapisan masyarakat bawah masih banyak yang belum tersentuh fasilitas kesehatan. Dengan program blusukan sehat kami bersama tim dokter andalan dan tenaga kesehatan bermaksud jemput pasien ke perkampungan, lorong-lorong,” kata dr. Bob.

Kata dr. Bob, blusukan sehat adalah program sehat yang memberikan manfaat kesehatan bagi pasien atau masyarakat dan tenaga medisnya sendiri.

“Kita kemarin keliling lorong di 3 kelurahan di Kecamatan Makassar. Jembatan-jembatan kanal kita lewati. Kami semua berjalan keliling lorong, berkeringat, tapi itu bikin kita sejat. Karena dengan berjalan persendian jadi tidak kaku. Sendi jadi luntur dan badan juga segar,” ungkap dr. Bob.

Warga Kelurahan Gusung Kecamatan Makassar, Muh Tahir mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada tim dokter andalan dan dr. Bob Wahyudin telah berkeliling di kelurahannya dan memeriksa langsung warga yang sakit di lingkungannya.

“Kami warga sangat berterima kasih. Karena warga kita yang sakit tidak perlu lagi ke rumah sakit, dokternya sudah datang. Apalagi dia dokter spesialis. Jadi kita bangga dan senang sekali,” katanya.

Warga kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar, Syamsiah merasa senang karena tempat tinggalnya dikunjungi dokter spesialis dari RS Siloam.

“Terima kasih pak dokter. Pak dokter dan ibu dokter sudah keliling kampung mencari orang sakit. Jadi kami warga yang saat itu butuh pertolongan langsung di tolong dokter. dr. Bob sangat berjiwa besar mau melihat keadaan kesehatan masyarakat bawah, inilah calon pemimpin yang baik,” katanya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending