Perampok Toko Mas di Bontang Tewas Ditembak di Gowa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Perampok Toko Mas di Bontang Tewas Ditembak di Gowa

Published

on

Makassartoday.com – JR (28) tewas meregang nyawa udai dihadiahi timah panas polisi. JR merupakan satu dari empat kawanan pencurian dengan kekerasan serta pemberatan (Curas dan Curat) di wilayah hukum Polres Gowa.

Warga Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto ini tercatat sebagai DPO kasus perampokan toko mas di Bontang, Kalimantan Timur. Pelaku ditembak setelah melakukan perlawanan saat dibekuk di BTN Nuki, Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (13/11/2018).

“Personel kami memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, namun pelaku tidak dihiraukan dan terus berupaya menyerang,” jelas Kasat Reskrim Gowa, Akp Herly Purnama, Rabu (14/11/2018).

Dalam keadaan terdesak, pihaknya mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara mengarahkan tembakan ke arah kaki dan tangan pelaku, namun pelaku tetap melompat turun dan terjatuh dari jendela rumah.

alterntif text

“Selanjutnya personel mengejar dan berhasil mengamankan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis namun dalam perjalanan pelaku meninggal dunia,” sambungnya.

Dijelaskan lebih lanjut jika pelaku JR menjalankan aksinya secara berkelompok. Tak hanya di Gowa, kawanan JR juga tercatat sering kali melakukan curas dan curat di wilayah Bontang Kaltim.

Selain JR, polisi juga sebelumbya berhasil meringkus KN (45) yang kini meringkuk di Lapas Makassar. Sementara dua rekan paku lainnya masih masih buron.

“Jadi selain kasus curas di toko mas di Bontang, kawanan ini juga melakukan aksi cuanmor dengan modus membuka karet kaca mobil dan merubah socket kunci dan rata-rata hasil kejahatannya di jual di Kabupaten Jeneponto,” sambungnya.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit mobil pick up warna hitam merk Suzuki Carry DD 8141 BC, 1 bilah Badik, 1 buah Dompet, 1 lembar SIM C an Pelaku serta 1 lembar KTP Pelaku. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending