Pemadaman Listrik Picu Tiga Kebakaran di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemadaman Listrik Picu Tiga Kebakaran di Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Pemadaman total pada jaringan kelistrikan (Black Out) di Sulsel memicu kebakaran di tiga wilayah Kota Makassar, Kamis (15/11/2018).

Informasi dihimpun dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dua kebakaran, masing-masing 2 unit rumah di Jl Sabutung Baru serta 1 ruangan di Kompleks Pinisi Nusantara Residen disebabkan oleh penggunaan lilin sebagai pengganti penerangan.

Sementara kebakaran d POD Hotel Jl Penghibur disebabkan oleh percikan api dari mesin genset yang dihidupkan sebagai alternatif pengganti listrik dari PLN.

“Jadi dua kebakaran, yakni di Jl Sabutung diduga karena lilin. Begitu juga di Jl Faisal. Kalau di Hotel Jl Penghibur itu karena genset,” jelas Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Hasanuddin menjelaskan, dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa. Adapun kerugian materi yang ditimbulkan juga belum bisa ditaksir.

alterntif text

 

Pihak Damkar Makassar sendiri mengimbau masyarakat agar mewaspadai timbulnya kebakaran yang disebabkan oleh penggunaan lilin dan genset.

Sebelumnya pihak PLN UIW Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya black out di wilayah Sulawesi bagian Selatan.

Pihak PLN menyebutkan bahwa pemadaman listrik terjadi akibat gangguan kelistrikan pada Sulawesi bagian selatan pada pukul 15.21 Wita. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending