Polisi Amankan Pelaku Illegal Fishing di Perairan Pangkep | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Pelaku Illegal Fishing di Perairan Pangkep

Published

on

Makassartoday.com – Polsek Liukang berhasil mengamankan 1 unit kapal bermuatan bahan peledak dan ikan ilegal di perairan Pulau Dewakang, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (2/12/2018) pada pukul 15.00 Wita.

Dalam keterangan tertulisnya, pihak Polsek Liukang menyampaikan, penangkapan kapal berdasarkan informasi sejumlah nelayan yang mengeluhkan adanya aktifitas pemboman ikan di perairan mereka.

Anggota Polsek Liukang yang saat bersamaan melakukan patroli langsung menuju lokasi dan menemukan pelaku berinisial HO (Lk) sedang menata ikan hasil tangkapan.

alterntif text

Setelah penggeledahan dilakukan dalam kapal, petugas menemukan ikan dan pupuk Amonium Nitrat (bahan Bom Ikan) serta 1 peti ikan diduga hasil illegal fishing.

Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono yang dihubungi via seluler mengapresiasi kerja keras jajaran Polres Pangkep dalam penangkapan kasus illegal fishing.

Kapolda bahkan mengimbau agar para pelaku illehal fishing tidak diberi ruang gerak agar tidak menimbulkan kerusakan pada ekosistem laut.

“Menangkap ikan menggunakan bom itu dapat merusak ekosistem laut, semua yang ada disekitarnya.Tidak hanya ikan yang diburu. Terumbu karang,ikan yang masih kecil dapat mati terkena ledakan bom,” tegas Jenderal bintang dua tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending