24 Orang Pekerja Jembatan Tewas Diberondong Peluru di Papua | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

24 Orang Pekerja Jembatan Tewas Diberondong Peluru di Papua

Published

on

Makassartoday.com – Sebanyak 24 orang pekerja jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, tewas diberondong peluru.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, bahwa kabar tewasnya 24 orang pekerja jembatan diterima dari seorang pendeta bernama Wilhelmus Kogoya (Tokoh Gereja Distrik Yigi, red), pada Senin (3/12/2018).

“Informasi diterima melalui radio SSB dari Pendeta Wilhelmus bahwa telah terjadi pembunuhan, sebanyak 24 orang tukang meninggal dunia,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Disebutkan dalam keterangan Pendeta Wilhelmus, bahwa penembakan terjadi pada Minggu (2/12/2018).

Dia menjelaskan, bahwa sebelumnya pada Sabtu (1/12/2018), kelompok separatis bersenjata GSPB merayakan Upacara HUT OPM di Distrik Yigi.

alterntif text

“Menurut informasi Pendeta Wilhelmus, bahwa salah satu korban pembunuhan melihat dan mengambil foto Upacara HUT OPM, sehingga hal tersebut membuat kelompok GSPB marah dan nembantai para-para korban tersebut,” jelasnya.

Dalam peristiwa ini, dua tukang melarikan diri dan selamat. Sementara delapan orang tukang bangunan yang berada di Distrik Yal diselamatkan oleh keluarga Wakil ketua I DPRD Nduga dan dibawa lari ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat.

Hingga saat ini, kelompok GSPB dikabarkan masih di lokasi pembunuhan dan menjaga para korban-korban pembunuhan tersebut.

Para korban tersebut merupakan para pekerja dari PT. Istaka (BUMN) yang beralamat di Jakarta dan beralamat Wamena.

Adapun lokasi penembakan masuk pada blank area (tidak ada jaringan) sehingga menyulitkan untuk koordinasi.

Hingga berita ini dimuat, pihak Polres Jayawijaya yang dipimpin AKP Tahapari (Kabagops Polres Jayawijaya) telah menuju Distrik Yall guna melakukan pengamanan. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending