Tim Khusus Kodam Hasanuddin Bongkar Kasus Penipuan Via WhatsApp | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tim Khusus Kodam Hasanuddin Bongkar Kasus Penipuan Via WhatsApp

Published

on

Makassartoday.com – Kodam XIV/ Hasanuddin berhasil mengungkap kasus penipuan via WhatsApp yang meminta pulsa dan sejumlah uang dengan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin.

Pengungkapan kasus ini ditindaklanjuti dengan penangkapan dua orang pelaku, yang berada di wilayah Kota Palopo berinisial AL dan AS.

“Pada tanggal 1- 5 Desember 2018, tim berhasil mendeteksi dan menangkap dua orang pelaku penipuan yang berada di wilayah Kota Palopo,” jelas Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Alamsyah di Makassar, Sabtu (8/12/2018).

alterntif text

Kolonel Alamsyah menambahkan, bahwa modus yang digunakan para pelaku, yakni menggunakan foto pejabat TNI sebagai profile di akun WhatsApp mereka.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap dua pelaku yang diamankan tersebut, tim kembali berhasil menangkap satu orang kawanan jaringan terorganisir yang berinisial IG, yang berprofesi sebagai Mahasiswa.

“Saat ini, tim kembali berhasil mendeteksi yang disinyalir menjadi induk dari jaringan yang digunakan oleh para pelaku,” ucap Kapendam.

“Jaringan ini memiliki alat atau sistem IT, dan dikendalikan oleh operator yang saat ini masih dalam pengembangan oleh tim Kodam Hasanuddin. Diharapkan dalam waktu dekat ini dapat terungkap” tambah Kolonel Alamsyah. (Hajji Taruna)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending