PSM Pesta Gol, Persija Rebut Trophy Juara Liga 1 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

PSM Pesta Gol, Persija Rebut Trophy Juara Liga 1

Published

on

Makassartoday.com – PSM Makassar pesta gol di kandang sendiri saat menjamu tim tamu PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Minggu (9/12/2018) sore.

Meski demikian, Pasukan Ramang harus puas di posisi kedua Juara Gojek Liga I tahun 2018 setelah kalah satu poin dengan Persija Jakarta.

Di hari yang sama, Macan Kemayora berhasil meraih trophy juara Gojek Liga 1 2018 setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua gol kemenangan Persija diborong Marco Simic. Sedangkan, gol balasan Mitra Kukar dicetak Aldino Herdianto.

Kemenangan ini membuat Persija menempati posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 62 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari PSM Makassar, yang dalam waktu bersamaan mengalahkan PSMS Medan.  

Persija sejak awal laga langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tekanan yang diberikan Marko Simic dan kawan-kawan membuat pemain Mitra Kukar hanya bisa bertahan.

Persija nyaris mencetak gol pada menit ke-7. Tapi, tendangan Ismed masih jauh dari sasaran.

Gantian Mitra Kukar yang hampir membuka keunggulan pada menit 15. Umpan Hendra Bayauw dari sisi kanan ke depan gawang gagal diteruskan Rodriguez.

Gol yang dinanti-nanti pendukung Persija yang memadati GBK akhirnya tercipta menit 16 melalui tendangan penalti. Simic yang berusaha menjangkau bola diganjal pemain Mitra Kukar. Wasit langsung menunjuk titik putih. Simic yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelasaikan dengan baik. Persija unggul 1-0

Menit 21 Simic hampir mencetak gol kedua. Umpan jauh dari tengah berusaha dijangkau striker asing ini. Namun, sundulan Simic masih melenceng dari gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar mencoba melepaskan diri dari tekanan Persija. Namun, sejauh ini tekanan mereka lewat serangan balik masih menemui jalan buntu.

Persija terus mengurung lini belakang lawannya. Rohit Chand nyaris membawa Persija menambah kemenangan, namun bola masih membentur tiang gawang.

Menit 39, Persija kembali hampir menambah gol. Kali ini sepakan Jaimerson masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar Yoo Jaehoon.

Memasuki akhir babak pertama, Persija masih mampu mengendalikan permainan. Tapi, hingga laga selesai tak ada lagi gol tercipta. (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending