Oknum Security SMA 1 Makassar Didor Polisi! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Security SMA 1 Makassar Didor Polisi!

Published

on

Makassartoday.com – MF (38), oknum security di SMA Negeri 1 Makassar tak hentinya menjerit kesakitan setelah dihadiahi timah panas di bagian kakinya.

MF menjadi target operasi setelah diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) 1 unit laptop milik bagian tata usaha sekolah, tempat pelaku bekerja sebagai security.

Sebelumnya, MF diamankan Unit Opsnal Polsek Bontoala tanpa perlawanan. Namun saat dibawa ke Mapolres, MF disebut kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan tiga kali ke udara.

Adapun penangkapan MF, menurut polisi, didasari hasil penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi kejadian serta laporan korban LP/436/K/XII/2018/Restabes Mks/ Sek. Bontoala.

“Dijelaskan, korban menyimpan laptop milik sekolah merk Asus 14 inci di dalam ruangan korban. Korban mengaku laptop tersebut setiap hari disimpan dalam ruangan yang berada di gedung lantai II SMAN 1 Makassar,” jelas Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Bahtiar, Kamis (13/12/2018).

Laptop korban dinyatakan hilang pada Senin lalu, setelah korban datang hendak masuk di ruangannya dan kaget karena laptop yang disimpan itu sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Selain MF, polisi juga mengamankan seorang penadah barang hasil curian MF, termasuk barang bukti haril curian laptop milik korban.

MF dihadapan petugas membenarkan bahwa dirinya mencuri laptop milik sekolah yang disimpan korban di ruanh lantai II di SMAN 1 Makassar.

Kini pelaku, penadah dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending