Video: KH Buchori Amin Meninggal Saat Sedang Ceramah | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Video: KH Buchori Amin Meninggal Saat Sedang Ceramah

Published

on

Makassartoday.com – Video KH Buchori Amin yang meninggal saat mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyita perhatian masyarakat.

Beliau meninggal saat mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari Malang Jawa Timur, Sabtu (15/12/2018).

Video ini memang telah tersebar di media sosial termasuk facebook. Video dan berita meninggalnya KH Buchori Amin ini juga telah diunggah di akun facebook ustaz Muhammad Al-Habsy dan langsung mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.

“Barangsiapa yang hidup dalam penuh kebaikan, maka akan mengakhirinya dengan cara yang terbaik. Baru saja KH Buchori Amin wafat saat ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di PP. Al-Ishlahiyah Singosari,” tulis sang ustaz di akun facebooknya.

alterntif text

Dalam ceramahnya itu, KH Buchori Amin tampak tengah membahas perihal kebahagiaan dan betapa beruntungnya orang-orang yang belum pernah bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, tapi tetap beriman kepada Nabi Muhammad SAW.

“Nuli bejo, Nuli bejo, wong sing gak tahu kepetuk Aku (Sangat beruntung, sangat beruntung, orang yang tidak pernah bertemu Nabi Muhammad SAW),” kata KH Buchori Amin dalam ceramahnya.

Namun belum selesai melanjutkan kalimatnya, beliau tampak oleng sebelum akhirnya meninggal dunia di kursi. Tak berapa lama beberapa santri langsung berhamburan mendatangi mimbar sembari memanjatkan doa. (Sumber: viva.co.id)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending