Di Makassar, Jokowi Kembali Tepis Isu Komunis | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Di Makassar, Jokowi Kembali Tepis Isu Komunis

Published

on

MKassartoday.com – Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) kembali menepis isu Komunis yang dialamatkan kepadanya.

Hal itu ditegaskan Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Calon Presiden Jokowi yang difasilitasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di CCC Makassar, Sabtu (22/12/18).

“Di antara fitnah yang muncul saya disebut anggota PKI. PKI itu dibubarkan tahun 1965, saya lahir 1961 artinya umur saya baru 4 tahun, mana ada PKI balita,” tegasnya.

Ia juga memperlihatkan foto orasi DN Aidit yang disebut-sebut dihadiri Jokowi.

“Ini orasi DN Aidit 1955, bagaimana mungkin saya hadir lahir saja belum. Tapi entah gimana caranya seolah-olah ada foto saya seperti hadir di situ,” tegasnya lagi.

Ada juga yang menyebutnya sebagai pembenci Islam tidak jelas asal usulnya dan antek asing. Jokowi pun menantang agar mereka bertabayyun.

“Gampang dicek, silahkan tanya mesjid dekat rumah saya, dekat rumah orang tua saya, tanya mereka. Saya dikatakan antek asing gimana mungkin, blok Mahakam yang lama dikuasai Prancis dan Jepang kini kita kuasai 100 persen,” kata Jokowi.

“Blok Rokan milik Amerika juga kita telah ambil 100 persen, kini milik pertamina. Freeport juga yang dikuasai Amerika yang selama ini hanya kita diberi 9 persen kini sudah kita pegang secara prioritas sebesar 51 persen, siapa sebenarnya antek asing?,” sambungnya. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending