Indira Launching Buku Seri Inovasi Lorong Berperspektif Gender | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Indira Launching Buku Seri Inovasi Lorong Berperspektif Gender

Published

on

Makassartoday.com – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melaunching Buku Seri Inovasi “Lorong Berperspektif Gender”, Sabtu (29/12/2018) di Rujab Walikota bertepatan dengan peringatan Hari Kartini Kota Makassar.

Kegiatan yang diprakarsai oleh organisasi masyarakat sipil ini dihadiri ratusan orang. Baik pengurus dan anggota TP PKK, kader perempuan di lorong-lorong se-Makassar, termasuk para perempuan penggerak lorong di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto turut hadir dan membuka acara yang berlangsung meriah. Danny tampak berbahagia bisa berada di tengah-tengah perempuan potensial dan perempuan penggerak lorong yang bekerja penuh keikhlasan.

Danny mengatakan, barangsiapa yang memuliakan perempuan maka kehidupannya akan terus terjaga.

“Sumber kehidupan itu ya perempuan,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah.

Sementara Indira menyambut baik buku seri inovasi “Lorong Berperspektif Gender” yang diterbitkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

alterntif text

“Ini adalah terobosan baru yang sangat berharga. Dari buku ini kita bisa membaca dan memetik hikmah dari setiap perjuangan perempuan di lorong-lorong,” urainya.

Buku Seri Inovasi “Lorong Berperspektif Gender” berisi profil 14 perempuan penggerak lorong yang tersebar di Kota Makassar. Bagaimana para perempuan bergerak bersama dan berbuat untuk kota dimana mereka hidup sungguh sebuah inspirasi yang luar biasa.

Format menata lorong memang tidak harus seragam. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A. Palallo mengungkapkan, semua kerja-kerja di tingkat akar rumput bisa dikatakan digerakkan oleh perempuan.

“Perempuan bersatu menata lorong-lorong mereka. Bergerak bersama untuk satu tujuan, lorong menjadi bersih, indah, dan asri. Tidak hanya itu lorong-lorong juga ramah anak dan bebas dari tindak kekerasan,” terangnya. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending