Soal Penganiayaan Anggota Brimob Di Rappokalling, Ini Penjelasan Polda Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Soal Penganiayaan Anggota Brimob di Rappokalling, Ini Penjelasan Polda Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Pihak kepolisian menyampaikan motif aksi penganiyaan terhadap Baratu Ari Putra Utama, Anggota Satuan Brimob Polda Sulsel di Jl Rappokalling Utara I, Makassar, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan bahwa aksi penganiayaan tersebut terjadi dalam kondisi korban tidak dalam bertugas alias lepas dinas.

“Korban ini sedang lepas dinas dan saat itu berkunjung ke rumah temannya bernama Surahman di rumah Hj. Mera Jl Rappokalling Utara I, No. 2,” jelas Dicky melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/1/2019).

Pada saat itu, lanjut Dicky, korban duduk-duduk minum saraba dan makan pisang goreng, lalu datang pelaku yang langsung menyerang secara tiba-tiba.

Adapun pemicu penganiayaan korban, kata Dicky, yakni karena pelaku tersinggung ditegur oleh korban karena mengendarai sepeda motor dan menyetel gas di depan rumah rekannya tersebut.

“Pelaku gas-gas motor dan ditegur oleh korban tetapi pelaku tidak terima dan tersinggung, lalu pelaku pulang ke rumah mengambil parang dan mendatangi korban bersama dengan keluarganya,” sambung Dicky.

Baca sebelumnya : Anggota Brimob Polda Sulsel Dibacok Saat Malam Pergantian Tahun

Korban yang saat itu ada d idalam pekarangan rumah diserang dengan menggunakan tombak dan parang yang mengakibatkan Baratu Ari Putra Utama mengalami luka tikaman pada perut dan siku kanan. Sementara korban Surahman mengalami luka tikam pada punggung.

Baca sebelumnya : Dansat Brimob Polda Sulsel Minta Pembacok Anggotanya Segera Diproses Hukum

Korban saat ini sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sulsel.

Adapun pelaku sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran tim gabungan Reserse Polda, Sat Reskrim Polrestabes dan Polsek Tallo. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending