Tiga Kawanan Begal di Rappocini Dihadiahi Timah Panas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tiga Kawanan Begal di Rappocini Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com – Tim Khusus Polda Sulsel bersama Unit Rumah Polsek Rappocini meringkus tiga tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Rappocini, Kota Makassar Sulsel, Kamis (3/1/2019).

Ketiga tersangka masing-masing, Imran alias Anggi (26), swasta, alamat Jl Malengkeri, Kota Makassar, Riwandi alias Putra (24), swasta, alamat Jl BTN Minasa Indah, Kota Makassar serta Pajri alias Paje (28), swasta, alamat Kabupaten Sinjai.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka Imran yang terdeteksi berada di indekos Jl P. Diponegoro. Tersangka Imran sempat melarikan diri setelah mengetahui keberadaan petugas.

“Tersangka melompat melalui jendela kamar kost-nya, tim berusaha mengejar tersangka dengan memberikan tembakan peringatan, namun tidak di indahkan sehingga seketika itu juga personil menembak pada bagian kaki kanan tersangka untuk menghentikan langkahnya,” jelas Kanit Reskrim Iptu Nurtcahyana dalam laporan tertulisnya.

Dari keterangan Imran, polisi mengantongi sejumlah nama, dan kemudian kembali mengamankan dua tersangka lain, yaitu Wandi dan Paje.

Kedua pelaku juga disebut sempat melarikan diri, namun dengan sigap personil dapat menangkap kedua tersangka. Namun salah seorang rekannya berisial W berhasil melarikan diri.

alterntif text

Dua tersangka Wandi dan Paje lalu dibawa untuk penunjukan barang bukti hasil kejahatan berupa lapotop yang telah dijual kepada orang lain, namun kembali kedua tersangka mencoba meloloskan diri, sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Mereka dua kali berusaha melarikan diri, serta tidak mengindahkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali,” tegasnya.

Usai dieksekusi, keduanya menyusul rekannya Imran ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Diketahui para tersangka ini telah menjadi TO polisi berdasarkan
Laporan Polisi Nomor :LP/288/XII/RESTABES MKSR/SEK.RAPPOCINI, tanggal 25 Desember 2018 serta Nomor :LP/2448/XII/Polda Sulsel Polrestabes Makassar, tanggal 27 Desember 2018.

Dari tangan para tersangka, petugas juga menyita barang bukti 1 buah laptop merk lennovo warna abu-abu dan 1 buah handphone Samsung Galaxy J7 prime diduga hasil kejahatan.

Setelah mendapatkan perawatan,, ketiga tersangka kemudian di serahkan ke Polsek Rappocini guna proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending