Kisah Seorang Polwan di Makassar Dipecat Karena Foto Bugil dan Selingkuh Dengan Dua Perwira Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kisah Seorang Polwan di Makassar Dipecat Karena Foto Bugil dan Selingkuh Dengan Dua Perwira Polisi

Published

on

Makassartoday.com -Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo belum lama ini memberikan reward and punishment kepada jajarannya.

Tak hanya yang berprestasi, tapi juga mereka yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin bisa berat.

Salah satunya yang menjadi sorotan media adalah pemecatan secara tidak hormat terhadap seorang Polwan berpangkat Brigpol berinisal DW.

Mantan personel Unit Sabhara Polrestabes Makassar itu diberhentikan lantaran tersandung kasus pornografi. Foto dirinya yang tengah selfie tanpa busana sempat viral di media sosial.

Sebelumnya DW pernah menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel terkait kasus yang menyeretnya.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, DW mengaku jika foto tersebut beredar setelah ponsel miliknya diretas oleh orang tak dikenal.

alterntif text

Namun belakangan setelah dilakukan penyelidikan, diketahui jika DW mengirimkan fotonya itu kepada seorang pria yang mengaku perwira polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang dikenalnya di media sosial Facebook.

Belakangan diketahui bahwa pria yang mengaku perwira polisi itu merupakan narapidana kasus pembunuhan di Kota Lampung.

“Kita sudah upacarakan pemecatanya. Dia (Brigpol Dewi) terbukti melanggar kode etik Polri. Dalam pemeriksaan ia mengaku
ditipu oleh pria, fotonya tersebar. Sebelum pemecatan yang bersangkutan disidang dan melanggar kode etik yang mengarah ke tindakan asusila. Yang dilakukan tidak layak jadi anggota lagi,” tegas Kapolretabes Makassar kepada wartawan usai memimpin upacara pemecatan di Lapangan Karebosi, Rabu (2/1/2019).

Terpisah Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Hotman Sirait, Jumat (4/1/2019) menambahkan, DW juga pernah diperiksa dalam perselingkuhan bersama dua oknum perwira polisi. Namun mantan Wakapolretabes ini enggan menyebutkan oknum perwira itu bertugas dimana. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending