Meski Diteror, KPK Mengaku Tak Mau Kendor Berantas Korupsi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Meski Diteror, KPK Mengaku Tak Mau Kendor Berantas Korupsi

Published

on

Makassartoday.com – Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif tidak terlalu memusingkan adanya teror terhadapnya. Mereka tetap berkegiatan seperti biasa.

“Keluhan juga tidak ada, dan pimpinan juga ke kantor seperti halnya penugasan selama ini sesuai agenda yang sudah dibicarakan sebelumnya,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dilansir dari detik.com, Senin (9/1/2019).

Proses penegakan hukum di KPK pun, menurut Febri, tidak ada yang terganggu, meski urusan teror itu sedikit menyita perhatian KPK.

“Kalau ada peristiwa tertentu, kita bahas melalui mitigasi risiko. Jadi risiko-risikonya dipetakan dan akan dilakukan jika dibutuhkan tindakan tertentu. Untuk pengamanan koordinasi, pasti dilakukan juga dengan Polri kalau dibutuhkan pengamanan tambahan untuk keamanan pimpinan KPK yang lima orang atau pengamanan yang lain sesuai dengan kebutuhan,” ujar Febri.

alterntif text

Febri menyebut para pemimpin memiliki agenda masing-masing, ada yang menjadi narasumber di kementerian, ada yang menerima perwakilan dari kedutaan negara lain, dan ada pula yang melakukan diskusi serta penelitian. Jajaran pegawai KPK juga bekerja seperti biasa.

“Kami melakukan penindakan dan pencegahan seperti setiap harinya sesuai jadwal,” ucapnya.

Sebelumnya, kediaman Agus Rahardjo diteror dengan ditemukannya tas berisi benda mirip bom pipa. Sedangkan rumah Laode M Syarif dilempar dua bom molotov oleh orang tak dikenal.

Kejadian itu menyebabkan dinding bagian depan rumah Syarif berjelaga atau berbekas hitam akibat asap. Polisi membentuk tim gabungan untuk menyelidiki teror bom di rumah kedua pemimpin KPK. (sumber: detik.com)

BAGIKAN:
Comments

Trending