Buruh dan Tukang Emas Bawa Sabu 4 Kg di Hotel Grand Mall Maros | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Buruh dan Tukang Emas Bawa Sabu 4 Kg di Hotel Grand Mall Maros

Published

on

Makassartoday.com – BNN Provinsi Sulsel mengamankan dua pria dan satu wanita dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Ketiganya diamankan beserta barang bukti 4 kilogram sabu di salah satu kamar hotel di Kabupaten Maros, Kamis (10/1/2019) malam.

Adapun ketiga tersangka masing-masing, AL (45), buruh harian lepas dan MT (41), tukang timbang emas serta seorang Ibu rumah tangga berinisial SH (32).

“Malam tadi kita amankan tiga orang di Hotel Grand Mall, Kabupaten Maros, dimana diduga menguasai narkotika jenis sabu, totalnya mencapai 4 kilogram,” jelas Kepala BNNP Brigjen Pol Idris Kadir didampingi AKBP Ustim Pangarian Kabid Pemberantasan BNNP saat merilis kasus penangkapan, Jumat (11/1/2019).

Dia menjelaskan, bahwa para pelaku diamankan berdasarkan informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika di wilayah Maros.

Atas informasi tersebut, selanjutnya Tim Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel melakukan lidik dan profiling yang kemudian diketahui para tersangka tengah menjemput barang bukti sabu di wilayah Kupatan Wajo.

alterntif text

“Kabid Pemberantasan kemudian membagi tiga personil dan menyebar ke jalur yang akan dilalui tersangka. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Maros untuk melakukan razia di depan kantor Kejaksaan Negeri Maros, namun tersangka yang dicurigai tidak ditemukan,” sambungnya.

Adapun Tim Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel melakukan penyelidikan di Hotel Grand Town Mall Maros yang diduga menjadi tempat persinggahan tersangka.

“Tim melakukan koordinasi pihak Hotel Grand Town Mall dan ternyata benar, personil berhasil mengamankan ketiganya di salah satu kamar hotel tersebut,” kata Brigjen Pol Idris Kadir.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka, masing-masing 1 bungkus narkotika jenis sabu seberat 800 gram, 1 bungkus berisi sabu berat 1000 gram, 1 bungkus berisi sabu seberat 1000 gram, 1 bungkus berisi sabu 1000 gram, 4 bungkus beirisi sabu 200 gram, 1 buah timbangan, 3 lembar KTP, dompet berisi Kartu ATM, 1 unit mobil Avanza dan 2 buah BPKB.

“Dari Hasil interogasi, para tersangka memberikan telah mengambil narkotika sabu tersebut di Kabupaten Wajo dari seorang laki-laki yang masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Adapun kasus ini masih terus dikembangkan guna mengejar pemasok barang haram yang dikuasai ketiga tersangka. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending